Suga BTS Didenda Rp173 Juta Usai Nyetir dalam Keadaan Mabuk

JAKARTA - Suga BTS resmi didakwa dengan denda karena menyetir kendaraan dalam keadaan mabuk. Pada awal Agustus, ia diperiksa oleh kepolisian karena menyetir dalam keadaan mabuk atau Driving Under Influence (DUI).

Agensi Suga, BIGHIT sempat memberi pernyataan berbeda dari pihak berwajib. Suga harus menjalani pemeriksaan karena insidennya dianggap sebagai kasus kriminal.

Ketika diperiksa, kadar alkohol Suga mencapai 0,227% dan terhitung besar oleh sebab itu, surat izin mengemudinya ditahan pihak kepolisian.

Tidak hanya itu, Suga juga melakukan hal ini di tengah masa tugasnya sebagai anggota militer.

Pada 30 September, pengadilan Seoul mendakwa rapper itu untuk membayar denda sebesar 15 juta won atau Rp173,9 juta karena kesalahannya.

Angka ini sesuai dengan permintaan pihak jaksa pada 11 September lalu. Pengajuan denda sebagai hukuman disebabkan kasus ini terhitung sebagai kasus ringan, tapi jika Suga menolak, ia bisa mengajukan pengadilan formal dalam waktu tujuh hari sejak denda berlangsung.

Suga juga menulis surat permintaan maaf kepada publik melalui kolom komunitasnya. Ia minta maaf sebanyak dua kali karena merasa bersalah membuat pernyataan berbeda.

“Saya minta maaf karena mengecewakan dan menyakiti penggemar yang mencintai saya melalui kesalahan saya. Saya lupa tanggung jawab saya untuk mengembalikan cinta yang saya terima dan saya membuat kesalahan mendalam,” tulis Suga.

“Pada malam 6 Agustus, saya membuat kesalahan dengan mengendarai skuter elektrik di sisi jalan setelah minum (Alkohol). Saya juga minta maaf karena membuat kebingungan lewat surat permintaan maaf yang saya tulis pada 7 Agustus,” lanjutnya.

“Melalui insiden ini, saya meninggalkan lubang yang besar dari kenangan indah yang saya buat bersama member BTS dan penggemar. Saya mencoreng nama BTS. Saya minta maaf karena membuat kerugian untuk member dan grup kami,” katanya.

“Saya minta maaf member BTS selalu percaya kepada saya, mengalami situasi sulit karena saya. Dan saya sadar kekecewaan yang penggemar rasakan. Saya minta maaf kepada penggemar,” katanya lagi.