Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari aktor veteran, Park Ji A. Ia diumumkan meninggal dunia pada Senin, 30 September di Korea Selatan.

Seorang kerabat dekat sang aktor menyebut “Park Ji A mengalami sakit stroke infark dan mencoba menghadapinya di rumah sakit, tapi dia tidak pulih dan meninggal dunia.”

Beberapa jam kemudian, kabar itu dikonfirmasi BILLIONS selaku agensinya. Mereka membenarkan kabar duka bintang The Glory tersebut.

“Kami ingin menyampaikan kabar duka. Park Ji A meninggal pada hari ini (30 September) pukul 2.50 KST setelah melawan stroke infark. Dia berusia 52 tahun,” kata agensi.

Pemakaman akan digelar pada 2 Oktober 2024 dan jenazah disemayamkan di Pusat Medis Asan untuk para keluarga dan kerabat.

“BILLIONS akan mengenang passionnya untuk akting selamanya hingga akhir. Sekali lagi, kami menyampaikan duka cita atas kepergiannya dan berharap dia beristirahat dengan tenang,” tutup agensi.

Park Ji A debut pada tahun 2022 dengan film The Coast Guard. Ia bersekolah di Seoul Institute of Arts dan lulus di bidang teater.

Ia banyak memerankan karakter pemeran pendukung di sejumlah film dan serial, di antaranya Cleaning Up, Bloody Heart, dan lainnya. Park Ji A mencuri perhatian setelah berperan sebagai Jung Mi Hee, ibu dari karakter Moon Dong Eun yang diperankan Song Hye Kyo dalam serial The Glory.

Ia terakhir kali berakting lewat drama Strong Girl Namsoon dan film Hijack 1971 menjadi film terakhirnya.