Bagikan:

YOGYAKARTA – Banyak di antara kita yang belum mengenal istilah passenger princess. Istilah baru ini cukup populer di kalangan generasi muda, dan sering digunakan sebagai caption di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Lantas, apa arti ‘passenger princess’? yuk simak rangkuman informasinya dalam ulasan berikut ini.

Mengenal Istilah Passenger Princess

Menyadur laman Dictionary, passenger princess jika diartikan secara harfiah maknanya adalah putri penumpang. Istilah ini dapat digunakan untuk menyebut seorang penumpang perempuan yang terlihat elegan dan anggun layaknya seorang putri.

Sementara menurut Urban Dictionary, passenger princess diartikan sebagai seorang wanita yang hanya duduk manis di kursi penumpang di samping kekasihnya yang mengemudi.

Passenger princess juga merujuk pada perempuan yaang tidak bisa mengendarai mobil dan hanya bisa duduk di kursi penumpang, sambil memilih lagu yag akan diputar selagi teman atau pacarnya menyetir.

Penggunaan istilah ini seringkali diiringi kesan bahwa individu tersebut menikmati kenyamanan dan kemewahan perjalanan tanpa harus terlibat dalam tanggung jawab mengemudi, sedangkan ada orang lain yang bertugas memegang kemudi dan memimpin navigasi.

Penggunaan istilah ‘passenger princess’ sangat dipengaruhi oleh media sosial, terutama TikTok dan Instagram. Kedua platform ini sering dijadikan sebagai media untuk memamerkan momen dalam hidupnya.

Banyak orang yang membagikan momen mereka sebagai passenger princess, sering kali disertai dengan caption yang lucu atau video tentang bagaimana mereka menikmati perjalanan tanpa perlu mengemudi.

Selain itu, istilah ini juga sering digunakan sebagai bentuk humor, terutama oleh pasangan yang ingin memperlihatkan dinamika hubungan mereka saat bepergian.

Istilah passenger princess kerap dipakai untuk menggambarkan kenyamanan dan kemudahan yang diberikan oleh pasangan atau teman.

see_also]

- https://voi.id/lifestyle/420330/kim-woo-seok-ikut-band-militer-berangkat-wamil-4-november

- https://voi.id/lifestyle/420171/rose-blackpink-kontrak-eksklusif-dengan-atlantic-records-selabel-dengan-bruno-mars

- https://voi.id/lifestyle/420989/sinopsis-drama-china-dual-love-dai-gao-zheng-dan-si-yue-jatuh-cinta

- https://voi.id/lifestyle/420980/jung-hae-in-nyanyikan-lagu-ost-terakhir-untuk-love-next-door

- https://voi.id/lifestyle/420859/kabar-duka-bintang-the-glory-park-ji-a-meninggal-dunia-usia-52-tahun

[/see_also]

Terlepas dari itu, passenger princess bisa memiliki negatif.  Di media sosial, passenger princess dapat digunakan untuk menyindir seseorang yang hanya bisa duduk manis. Mereka tidak melakukan apapun alias tidak berkontribusi sama sekali sembari menunggu hasilnya.

Sebagai contoh, teman kuliah yang tidak ikut mengerjakan tugas kelompok namun teetap mendapatkan nilai. Orang seperti ini bisa disebut sebagai passenger princess.

Sekedar informasi tambahan, istilah passenger princess muncul lantaran netizen menilai bahwa sebagian besar orang yang duduk di kursi perempuan adalah perempuan.

Selain itu, perempuan yang duduk di kursi penumpang seringkali melakukan hal sesuka hati dan mendapat pelayanan spesial dari sang kekasih, misalnya dipakaikan sabuk pengaman oleh kekasih.

Oleh warganet, wanita-wanita itu disebut sebagai passenger princess.

Demikian informasi tentang istilah passenger princess. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.