Datangi Warga, Sahrul Gunawan Ikut Pantau Usai Gempa Bandung

BANDUNG - Bandung dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5.0 yang melanda wilayah Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu, 19 September kemarin.

“Hingga hari ini pukul 08.00 WIB, total rumah terdampak berjumlah 4.483 unit yang tersebar di enam kota dan kabupaten,” kata Pranata Humas Ahli BPBD Jabar Hadi Rahmat dikutip ANTARA, Kamis 19 September.

Hadi mengatakan bahwa hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari kabupaten/kota masih melakukan identifikasi tingkat kerusakan maupun pendataan dampak lain pascagempa.

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, kerusakan paling banyak terjadi di Kabupaten Bandung sebanyak 3.283 rumah, kemudian Kabupaten Garut 1.195 rumah, Kabupaten Bandung Barat tiga rumah, Kota Cimahi satu rumah, Kabupaten Purwakarta satu rumah, dan Kabupaten Bogor satu rumah.

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan terlihat ikut memantau perkembangan masyarakat yang terdampak dari gempa tersebut. Ia mendatangi para korban untuk melihat kebutuhan masyarakat pengungsi terpenuhi.

“Cukup besar dampaknya,” kata Sahrul Gunawan.

“Saat ini masih didata berapa yang terdampak dari gempa,” lanjutnya.

Ia juga terlihat mendatangi posko pengungsi yang terlihat kegirangan melihat Sahrul Gunawan. Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah otoritas dalam menangani dengan cepat.