Snap Rombak Antarmuka Snapchat dan Hadirkan Banyak Fitur Baru

JAKARTA - Snapchat meluncurkan fitur-fitur baru yang didukung kecerdasan buatan (AI). Salah satunya adalah lensa AI baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat visualisasi mereka di masa depan. 

Fitur AI Baru

Selain itu, Snap juga menghadirkan AI ke fitur Memories yang akan memungkinkan penggunanya melihat Memories dalam layar penuh, dan melihat kolase serta gabungan video dari foto-foto favorit mereka. 

Ada juga peningkatan terhadap My AI yang akan membantu pengguna dalam berbagai hal, mulai dari menerjemahkan bahasa asing hingga mengidentifikasi tanaman.

Lebih lanjut, Snap juga memperkenalkan zona waktu lokal dalam obrolan untuk mempermudah pengguna terhubung satu sama lain, panggilan video HD yang ditingkatkan, dan Snap Mail, fitur yang memungkinkan Anda meninggalkan teman Snap jika mereka tidak menjawab. 

Kemitraan Baru

Terakhir, melalui kemitraan perusahaan yang akan datang dengan Prada dan Miu Miu, Snap akan menghadirkan aksesori baru untuk Bitmoji dan mini-me kartun digital, akan membantu Anda menyesuaikan kesesuaian Anda.

Antarmuka Baru

Antarmuka aplikasi Snapchat juga telah diperbarui, di mana ketika membuka aplikasi Snapchat, Anda akan langsung melihat kamera di sana. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah merekam dan mengunggah foto atau video. 

Di sebelah kiri ada tab Obrolan, sedangkan Cerita sekarang berada di puncak percakapan, karena berbagi dan membalas Cerita merupakan dasar bagi cara kita berkomunikasi. 

Sedangkan di sisi kanan, Anda akan menemukan pengalaman menonton baru yang menggabungkan video Cerita dan Spotlight. Ini didukung oleh sistem rekomendasi terpadu pertama perusahaan, untuk memberikan pengalaman yang lebih dipersonalisasi.