Bagikan:

JAKARTA - SoundCloud meluncurkan fitur notifikasi baru yang diberi nama Release Notifications, yang bertujuan untuk menghubungkan artis dan penggemar dengan lebih baik daripada sebelumnya. 

Dengan fitur ini, nantinya Anda yang menggunakan SoundCloud akan langsung  melalui sebuah notifikasi, saat artis yang Anda ikuti merilis lagu atau album baru.   

Fitur Release Notifications baru ini akan memungkinkan Anda menyesuaikan pengalaman dengan memilih untuk menerima semua notifikasi dari artis yang Anda sukai dan ikuti atau menonaktifkannya untuk artis tertentu. 

“Jika Anda tidak yakin, cukup pilih "Personalisasi" dan kami akan memutuskan notifikasi mana yang akan dikirim berdasarkan keterlibatan Anda. Anda dapat mengubah preferensi pilihan Anda kapan saja,” tulis perusahaan dalam blog resminya. 

Untuk mengaktifkan Release Notifications, pastikan aplikasi SoundCloud Anda sudah diperbarui ke versi paling baru. Lalu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi profil artis favorit Anda
  2. Klik follow lalu klik ikon lonceng
  3. Pilih All New Releases atau Personalized untuk menerima notifikasi. 
  4. All New Releases akan memastikan Anda mendapatkan semua notifikasi untuk artis ini, dan Personalized akan memprioritaskan notifikasi dari artis yang paling sering berinteraksi dengan Anda. 

“Karena kami terus mengeksplorasi cara untuk menghubungkan artis dengan penggemar secara langsung, pemberitahuan rilis baru akan mendekatkan artis dengan pendengarnya, sehingga menumbuhkan komunitas yang lebih kuat di SoundCloud,” tambahnya. 

Release Notifications akan segera diluncurkan minggu ini untuk semua pengguna SoundCloud di seluruh dunia pada perangkat iOS dan Android.