Diduga Terlibat Bullying, Ahn Se Ha Hentikan Kegiatan Publik

JAKARTA - Aktor Ahn Se Ha mengalami tuduhan bullying di sekolah yang membuatnya menghentikan kegiatan publik dalam waktu dekat. Saat ini, sang aktor terlibat di produksi musikal dan beberapa acara.

Kabar bermula ketikan Ahn Se Ha diumumkan akan menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan dan mengikuti pelemparan bola pertama di pertandingan baseball di daerah Changwon. Tuduhan mengenai perundungan di masa sekolahnya mulai muncul.

Mengutip MK, seorang netizen menulis dia pergi ke sekolah yang sama dengan Ahn Se Ha di Changwon. Ia tidak menyangka seorang pembully ditunjuk menjadi pelempar bola pertama.

“Ahn Se Ha terkenal sebagai pemimpin perundungan sekolah,” kata netizen tersebut.

Netizen ini mengungkap bahwa sang aktor pernah menusuk perut mereka dan mengancam dengan pecahan gelas. Ia juga mengganggu murid dan memulai pertengkaran.

Agensi dari Ahn Se Ha, Hunus Entertainment merilis pernyataan selama 10 dan 11 September yang berisi bantahan terhadap tuduhan tersebut

Mereka juga sudah mengajukan keluhan dengan polisi dan merekrut pengacara untuk mengusut laporan pencemaran nama baik kepada individu yang menyebarkan informasi tersebut. Meski dibantah, netizen lain juga mengklaim hal serupa.

Netizen lainnya menyinggung Ahn Se Ha dikenal sebagai pelaku perundungan selama masa sekolah.

Kamis, 12 September, SHOWNOTE selaku perusahaan produksi di balik musikal A Gentleman’s Guide to Love and Murder mengumumkan bahwa Ahn Se Ha mundur dari penampilannya. Ahn Se Ha berperan sebagai D’Ysquith dalam musikal ini.

“Kami sepakat dengan agensinya kalau tidak layak melanjutkan penampilan hingga urusannya selesai, terlepas dari tuduhannya, kami akan mengubah jadwal penampilan Ahn Se Ha,” kata pihak SHOWNOTE.

Ahn Se Ha juga batal menjadi pelempar bola pertama di pertandingan Changwon NC Park. “Kedua pihak tim dan agensi setuju untuk melanjutkan acara sebelum kasusnya selesai terlepas dari kebenaran pernyataan pihak pertama.”

Penampilan Ahn Se Ha di musikal akan digantikan aktor Jung Moon Sung dan Jung Sang Hoon. Musikal ini dijadwalkan hingga Oktober mendatang.

Ahn Se Ha adalah aktor 38 tahun yang membintangi sejumlah drama dan film. Beberapa drama yang ia perankan adalah Nevertheless, The Heavenly Idol, King the Land, dan yang terakhir My Demon.