Karakter Favorit, Elizabeth Olsen Tertarik Perankan Scarlet Witch Lagi di MCU

JAKARTA - Elizabeth Olsen terbuka kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk memerankan karakter Wanda Maximoff/ Scarlet Witch. Ia terakhir kali terlihat dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada tahun 2022.

“(Wanda Maximoff) adalah karakter yang saya ingin perankan lagi ketika tahu ada cara menggunakannya dengan baik, dan saya beruntung ketika saya memulainya saya menggunakan karakternya dengan baik,” kata Elizabeth Olsen ketika berbincang dengan FM104.

“Saya pikir orang-orang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan saya. Jika ada cara baik untuk menggunakan karakternya, saya akan selalu bahagia untuk kembali,” katanya.

Olsen menyinggung bagaimana Marvel memotret Scarlet Witch sebagai sisi jahat. Hal itu sempat membuatnya kesulitan terutama ia sempat berperan sebagai Wanda Maximoff dalam serial WandaVision yang menunjukkan karakter Scarlet Witch adalah sosok yang imbang.

“Awalnya saya gugup dan dilema, karena saya belum selesai dengan WandaVision, hampir. Saya pikir “Ya Tuhan, gimana caranya mengerjakan ini? Dan itu menjadi kesempatan untuk melihat orang-orang menyorot karakternya,” kata Olsen pada wawancara terpisah.

Elizabeth Olsen sendiri sempat menjawab kalau ia tidak rindu dengan karakter Scarlett Witch karena menurutnya ia selesai di Multiverse of Madness.

“Jika seseorang mengatakan saya dipecat dari film Marvel, saya akan bangga dengan apa yang kami buat. Dan kami benar-benar mencoba melihat kesempatan lain agar tidak terlalu condong ke Marvel,” katanya.

Di sisi lain, Kevin Feige selaku presiden Marvel Studios sangat terbuka untuk mengeksplor kisah Scarlett Witch ke depannya meski enggan berbicara banyak soal rencana itu.