Kolaborasi Tak Tertebak Basboi dan The Adams untuk Project Musik Terbaru

JAKARTA - Usai merilis karya kolaborasi dengan Andien, Basboi melanjutkan petualangannya dengan musisi Indonesia lainnya. Kali ini ia bersama The Adams akan merilis single kolaborasi bertajuk "Itu Aku" pada 13 September esok.

"Lagu ini mengabadikan rasa-rasa positif seperti bangga, puas dan senang, tapi di saat yang bersamaan juga merasakan sedih, bersalah, takut dan penyesalan,” kata Basboi dalam keterangan resminya, 11 September.

“Di kala merasakan perasaan campur aduk ini adalah momen penting bagi saya, maka ditulislah lagu ini dengan harapan bisa membuat momen menjadi monumen".

"Itu Aku" merupakan karya yang ditangani oleh Ario Hendarwan dari The Adams dan Panji Wisnu selaku produser. Ia menjadi single keempat dari album kedua Basboi yang rencananya akan meluncur pada Oktober mendatang.

Single Basboi dan The Adams terasa lebih berkesan karena selain lintas genre, ini juga kali pertama bagi band asal Jakarta tersebut berkolaborasi. Esok, Basboi juga akan merilis "Itu Aku" dalam bentuk video musik yang disutradarai Reinhart Giovanni. 

“Jadi, gue dengar dulu liriknya ‘Itu Aku’, dan yang kebayang di kepala gue adalah panorama saat naik mobil di Jalan Sudirman tahun 2000-an yang sepi malam-malam dengan temaram lampu-lampu di jam 2 pagi. Itu suasana yang gue angkat. Setelah itu Bas menyesuaikan vokal dengan aransemen gue, lalu kami menambahkan unsur-unsur lain seperti vokal latar dan harmoni,” kata Ario The Adams.

Basboi sendiri merasa takjub dengan hasil kolaborasinya dengan salah satu dedengkot indie rock tersebut. Ia puas engan hasilnya yang memberi kejutan yang mengeksplor sisi-sisi kreatif.

“Harapannya pas awal lagu pendengar akan berpikir, ‘Apa-apaan ini?’ Lalu di tengah-tengah menjadi ‘Boleh juga bait- baitnya’ dan ‘Kok bisa begini?’ Saat lagunya selesai, mereka akan merasa, ‘Gue harus menata hidup,’ lalu mendengar lagunya lagi,” tutup Basboi.