Bagikan:

JAKARTA - Bruno Mars telah menyelesaikan konser hari pertama yang dihadiri puluhan ribu penonton di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu, 11 September tadi malam.

Konser yang diselenggarakan Live Nation, TEM Presents, dan PK Entertainment itu diawali dengan pemutaran lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Beberapa menit kemudian, sembari menunggu penonton memenuhi stadion, hingga akhirnya tirai besar menutupi panggung, yang menandakan Bruno Mars dan band siap untuk tampil.

“Tonight, I just want to take you higher / Throw your hands up in the sky / Let's set this party off right (Malam ini, aku hanya ingin membawamu lebih tinggi / Angkat tanganmu ke langit / Mari kita mulai pesta ini dengan benar).”

Bait pertama lagu “24k Magic” itu menggema, disambut teriakan puluhan ribu penonton yang sudah memenuhi JIS. Tirai pun dibuka, teriakan semakin kencang untuk Bruno Mars.

Setelah membuka konser dengan repertoar pertama, penyanyi kelahiran Hawaii itu menyapa penonton. Tampak kelegaan bisa kembali mengunjungi Indonesia setelah sepuluh tahun lamanya.

“Jakarta, aku di sini. Kita menunggu lama untuk kembali ke sini,” kata Bruno Mars.

Mencoba mengingat pengalaman tampil di Jakarta pada tahun 2014, Bruno ingin penonton yang hadir menikmati pertunjukannya lagi.

“Kami mengingat ketika terakhir kali ke sini, kalian menari, kalian berpesta,” katanya.

“Dan saya rasa, kita akan sangat berkeringat (malam ini),” lanjutnya.

Penyanyi-penulis lagu 38 tahun itu pun mengajak band dan para penonton untuk bersenang-senang bersama.

“Saya tidak akan berbohong ke kalian, di sini sudah panas, Jakarta. Apa gunanya jika kita tidak berkeringat, benar kan?” kata Bruno Mars menghadap ke band.

“Kita harus melakukannya, ayo menari, mari bersenang-senang,” katanya lagi ke penonton.

Selanjutnya, Bruno Mars dan band membawakan “Finesse” yang kemudian diikuti “Treasure”. Lagu-lagu terbaik disajikan hampir dua jam lamanya. Hingga di akhir pertunjukan, “Just the Way You Are” dan “Uptown Funk” disajikan sebagai penutup.

Keseruan konser Bruno Mars di Jakarta belum berakhir. Masih ada dua pertunjukan lain, untuk 13 dan 14 September.

Bruno Mars masih ingin melepas kerinduan dengan puluhan bahkan ratusan ribu penonton lagi.

Untuk penonton yang akan datang di hari kedua dan ketiga, selamat berkeringat, menari, dan bersenang-senang bareng Bruno Mars.