Bagikan:

JAKARTA - Eric “E-Panda” Hernandez jadi anggota tur yang dibawa Bruno Mars saat menggelar konser bertajuk “Bruno Mars Live in Jakarta 2024” di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu, 11 September kemarin malam.

Untuk penggemar di Indonesia, sepertinya masih banyak yang tidak mengetahui bahwa Eric adalah saudara kandung Bruno. Dia adalah kakak tertua dari enam bersaudara.

Di hadapan puluhan ribu penonton yang memenuhi JIS, Bruno kembali memperkenalkan kakaknya yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-48 pada 9 September lalu.

“Eric Hernandez, E-Panda, (yang baru saja berulang tahun),” kata Bruno Mars memperkenalkan sang drumer.

Eric pun menampilkan kemampuannya di hadapan penonton. Kedua tangan dan kakinya dengan lihai memainkan set drum, membuat sebagian penonton teriak, kagum dengan permainannya.

Wajah Eric juga terpampang selama kurang lebih dua menit di layar besar di sisi kanan dan kiri panggung.

Sebagai informasi, Eric jadi salah satu orang yang sangat berjasa dalam karier musik Bruno. Dia lebih dulu menjadi musisi, dan membimbing Bruno muda yang waktu itu memutuskan pindah ke Los Angeles dan memulai peruntungannya di industri musik.

Eric sudah sejak awal terlibat dalam tur dunia Bruno Mars. Dia juga ikut mengisi drum untuk lagu-lagu sang adik.

Karier musik Eric Hernandez tidak hanya dengan adiknya. Dia juga menjadi pemain sesi untuk musisi lain, seperti Menudo, dan Travie McCoy.

Eric juga bermain dengan Taio Cruz dan memiliki kesempatan untuk berbagi panggung dan bermain drum dengan Cee-Lo Green (Gnarls Barkley), Monica, Keri Hilson, K'Naan, Janelle Monae, B.o.B, Carmit Bachar (Pussycat Dolls), Tre Hardson (The Pharcyde), Kim Hill (Black Eyed Peas), Jeff Baskar (Kanye West), dan Far East Movement.