Kreator Terlibat Kekerasan Seksual, Serial Good Omens 4 Batal Produksi

JAKARTA - Prime Video membatalkan produksi musim terakhir atau musim keempat dari serial Good Omens. Keputusan ini berkaitan dengan kasus kekerasan seksual yang melibatkan kreator serialnya, Neil Gaiman.

Good Omens adalah serial yang menceritakan dua karakter, malaikat dan iblis yang berteman baik. Serial ini diadaptasi dari novel tahun 1990 yang ditulis Gaiman bersama Terry Pratchett.

Awalnya, Good Omens diproyeksi menjadi seri terbatas, namun karena kepopulerannya di tahun 2019, Prime Video melanjutkan produksi hingga musim kedua.

Kemudian, Prime Video mengonfirmasi kelanjutan untuk musim ketiga dan musim keempat yang ditandai sebagai akhir serial tersebut.

Produksi musim keempat direncanakan di Skotlandia sebelum akhirnya dihentikan oleh Prime Video. Melansir Deadline, mereka sedang mempertimbangkan perubahan terkait produksi tersebut.

Neil Gaiman dikabarkan melakukan kekerasan seksual kepada perempuan 18 tahun inisial K pada tahun 2003 dan wanita 23 tahun bernama Scarlett di tahun 2022. Scarlett menuding Gaiman melecehkannya di kamar mandi di rumahnya ketika Scarlett bekerja sebagai asisten rumah tangganya.

Gaiman membantah seluruh klaim K. Scarlett melaporkan ke pihak berwajib dan proses investigasi sedang dilakukan.

Selain Good Omens, produksi film The Graveyard Book yang diadaptasi dari novel Gaiman dengan sutradara Marc Forsters dihentikan oleh Disney karena kasus ini.