Hasil Korea Open 2024: Rehan/Lisa ke Babak Kedua

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mendapat tiket babak kedua Korea Open 2024.

Mereka lolos setelah menang mudah atas pasangan Amerika Serikat, Chen Zhi Yi/Francesca Corbett, dua gim langsung 21-7 dan 21-14 pada Rabu, 28 Agustus 2024, siang WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua Rehan/Lisa dalam dua turnamen terbaru mereka. Sebelumnya di Jepang Open 2024 pekan lalu, mereka juga melewati babak pertama sebelum kandas di babak kedua.

"Karena berbeda dengan turnamen sebelumnya, tampil pertama di Korea Open kali ini saya juga masih meraba-raba. Namun, alhamdulillah, strategi yang kami terapkan itu berhasil," ujar Rehan.

Pada babak kedua nanti, Rehan/Lisa akan mendapat tantangan lebih berat. Mereka bersua unggulan ketiga Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Rehan/Lisa memiliki rekor yang tidak bagus melawan pasangan tersebut. Dari tiga kali bentrok kompetitif sebelumnya, mereka tercatat tidak pernah menang.

"Untuk menghadapi pertandingan di babak kedua lawan (ganda) Korea Selatan, saya mau tampil yang terbaik saja. Kami mau memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin," kata Rehan.

Pada pertandingan lainnya, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal menaklukkan lawan-lawan mereka.

Chico harus pulang setelah kalah dua gim langsung melawan wakil Hong Kong, Jason Gunawan. Sementara itu, Ester kalah rubber game melawan tunggal China Taipei, Lin Hsiang Ti.