Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak kedua Jerman Open 2024.

Pasangan unggulan ketujuh tersebut memulai perjalanan mereka di ajang Super 300 BWF ini dengan mengalahkan pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, dua gim langsung 22-20 dan 21-9.

"Alhamdulillah, kami bisa menang di pertandingan babak pembuka ini. Hanya saja, dari segi permainan kami tadi masih agak kurang enak, terutama di gim pertama. Terbukti, tadi angkanya ketat," kata Rehan usai laga.

Rehan mengatakan bahwa kemenangan ini spesial buat dirinya karena tepat pada hari ini, Rabu, 28 Februari 2024, dia merayakan hari ulang tahunnya ke-24.

"Tentu di sini saya ingin berusaha mendapatkan kado ulang tahun terbaik. Saya sendiri pasti ingin agar bisa juara di Jerman Open 2024. Saya ingin fokus untuk bermain maksimal dulu dan step-by-step," katanya.

Rehan/Lisa adalah satu dari tiga ganda campuran Indonesia yang tampil di Jerman Open 2024. Dua wakil lainnya ialah pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sebelumnya, tunggal putra Alwi Farhan menarik diri. Alhasil, Indonesia hanya punya tiga wakil ganda campuran yang tampil pada turnamen yang berlangsung di Westenergie Sporthalle, Jerman.