Jualan Online, Dewi Perssik Mengaku Dapat Keuntungan Hingga Puluhan Juta Per Bulan

JAKARTA - Dewi Perssik mengakui kalau kini selain muncul di layar televisi ia juga sibuk berjualan tas maupun baju secara daring. Ia bercerita kalau keuntungan yang ia dapat dari jualan bisa mencapai Rp3 juta dalam satu hari.

"Kalau memang konsisten, ini catat ya, tas yang aku jual ini kebetulan aku jual tas branded ada tas Euro ada tas US . Keuntungan yang kita dapat dalam satu bulan kalau kita mentoknya jangan satu bulan, sehari satu tas laku saja keuntungan kita bisa dua-tiga juta kalau misalnya jangan bilang nggak laku," kata Dewi Perssik di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Agustus.

"Kalau kita tiap hari laku, sehari 10 atau kita tiap hari mau live ada aja yang beli. Mentok-mentoknya satu bulan tiga juta kita kantongi kalau tas," tambahnya.

Berbeda lagi dengan menjual baju, Dewi Perssik mengatakan kalau berjualan baju lebih enak karena ia bisa menjual bukan sesuai dengan harga butik.

Alhasil ia bisa saja mendapatkan omset penjualan baju hingga Rp10 juta perbulannya bila konsisten dalam berjualan.

"Kalau misal baju, ini enaknya kita harganya perkodian atau bukan harga jual butik, kalau butik Rp1,5 juta jarang beli tapi kalau Rp200 ribu, Rp250 ribu kayak kacang goreng apalagi kalau titipkan di store, banyak banget keuntungan lumayan sebulan kayak Rp10 juta ok lah, kalau niat konsisten," bebernya.

Dewi bercerita kalau kebiasaannya berjualan ini diturunkan dari sang ibu yang dulunya memang seorang pedagang buah alhasil secara tidak sengaja ia terlatih untuk berbisnis sejak kecil.

"Orang tua ku mampu tapi mengajarkan aku untuk mandiri apapun itu bentuknya itu istilahnya sama orang tua aku diajarkan itu gimana caranya bisa dagang. Karena kan ibu aku kan sebelum kenal sama papa aku kan pedagang buah, jadi akhirnya mungkin turunan dagang kali ke aku," ceritanya.

Karena ketekunannya dalam berbisnis, wanita asal Jember ini sudah bisa menghasilkan uang jajan dan membayar uang sekolah sendiri saat masih duduk di bangku SMP.

"Lumayan kan dari satu orang 5 ribu atau 3 ribu kita hitung aja misalkan sama 10 orang yang pesan sepatu sama kita kan itu lumayan, itu bisa buat uang jajan sama biar aku itu bisa buat bayar SPP dari situ koleksi tas tas aku juga suka," tandasnya.