Dongfeng Resmi Masuk ke Pasar Eropa dengan Luncurkan EV Terjangkau Nammi Box, Siap Senggol Citroen e-C3

JAKARTA - Pasar Eropa kembali kedatangan merek otomotif dari China. Kini, Dongfeng mengambil langkah masuk ke benua biru dengan mendatangkan model EV terjangkau Nammi Box.

Melansir dari Autocar, Selasa, 20 Agustus, pabrikan bermarkas di Wuhan tersebut menandai tonggak pencapaiannya di Eropa dengan meluncurkan Nammi Box di Swiss dibanderol senilai 21.990 Swiss Franc atau setara Rp395,3 juta.

Mobil satu ini diharapkan dapat menjadi pesaing EV murah lainnya, seperti Citroen e-C3 dengan harga yang kompetitif. Selain itu, Leapmotor juga mengonfirmasi akan menghadirkan mobil listrik T03 sebagai lini kendaraan terjangkaunya.

Hal menarik lainnya, Dongfeng mengonfirmasi akan menjadi salah satu pabrikan China yang juga bakal membangun pabrik di Eropa, tepatnya di Italia.

Produsen otomotif tersebut kini berada dalam pembicaraan lanjutan dengan otoritas Italia mengenai pendirian pabrik tersebut. Ini merupakan usaha yang dilakukan Dongfeng dalam menghindari tarif impor baru Uni Eropa yang mahal terhadap EV dari China.

Dongfeng Nammi Box memiliki ukuran yang kompak dan dibangun di atas platform S3 yang dikembangkan oleh merek ini. Mobil ini memiliki wujud yang imut dengan penggunaan lampu depan yang mencolok.

Di bagian dalam, hatchback ini dibaluti kulit putih dengan jahitan berpola berlian. Mobil tersebut juga usung teknologi canggih dari layar sentuh infotainmen 12 inci serta panel instrumen digital 5 inci yang menempel di dasbor.

Nammi Box memiliki fitur unik seperti kursi depan yang dapat direbahkan hingga dalam posisi rata. Dengan demikian, sistem ini berfungsi sebagai tempat tidur sementara untuk pengguna yang ingin beristirahat sejenak.

Ditenagai oleh motor listrik tunggal berkekuatan 93 dk, Dongfeng menawarkan baterai untuk Nammi Box terdiri dari 42,3 kWh yang memberi jarak tempuh 193 mil atau 310 km menurut perhitungan WLTP.

Di pasar China, pabrikan menawarkan kapasitas baterai lebih kecil 31,5 kWh. Namun, masih belum dipastikan akan disediakan untuk pasar luar atau tidak.