Ketika Jerome Kurnia dan Lukman Sardi Jadi Pastor dalam Teaser Perdana Kuasa Gelap

JAKARTA - Ideosource dan Paragon Pictures meluncurkan teaser perdana film terbaru Bobby Prasetyo bertajuk Kuasa Gelap. Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata tentang eksorsis Katolik yang jarang ditampilkan di perfilman horor Indonesia.

Teaser berdurasi kurang dari semenit ini menampilkan dua Pastor, Romo Rendra (Lukman Sardi) dan Romo Thomas (Jerome Kurnia). Terbiasa menangani kasus kerasukan, kasus yang baru ini ternyata lebih serius dari yang mereka pandang.

Kuasa Gelap menceritakan Romo Rendra (Lukman Sardi) dan Romo Thomas (Jerome Kurnia) menjalani eksorsisme sebagai ritual pengusiran setan dalam agama Katolik. Satu ketika, Kayla (Lea Ciarachel) mengalami kerasukan, Romo Rendra dan Romo Thomas ritual eksorsisme seperti biasanya.

Tetapi ternyata kasus Kayla ini merupakan kasus yang lebih serius daripada yang terlihat. Maya (Astrid Tiar), Ibu Kayla yang mempunyai masa lalu gelap diduga mempunyai andil dalam makin peliknya kasus kerasukan ini.

Kasus kerasukan ini makin serius saat iblis di dalam tubuh Kayla bukan saja mengancam nyawa Kayla tapi juga nyawa Maya dan teman-temannya.

Kuasa Gelap dibintangi Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein. Film ini diproduseri oleh Robert Ronny, Andi Boediman, Pandu Birantoro, dan Arvin Sutedja.

“Sejak menonton film ‘The Exorcist’, saya bermimpi menonton film horor Indonesia dengan tema Eksorsisme Katolik. Setelah melakukan riset panjang dan mengikuti workshop eksorsisme dengan Romo Katolik yang diakui sebagai Exorcist oleh Vatican, kami mendapat dukungan penuh dari Gereja Katolik Indonesia,” kata produser film Kuasa Gelap, Robert Ronny.

“Kami menciptakan atmosfer yang mencekam dan autentik, melalui pengalaman nyata eksorsisme di Indonesia. Saya yakin film ini akan memberikan pengalaman horor yang baru dan mendebarkan bagi penonton,” kata Bobby Prasetyo.

Film Kuasa Gelap akan tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024.

>