Tawuran Warga di Johar Baru Jakpus Bagai Film Serial yang Tak Kunjung Berakhir

JAKARTA - Aksi tawuran antara kelompok remaja kembali terjadi di Jalan Kramat Jaya, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Para pelaku melakukan aksi tawuran menggunakan senjata tajam dan petasan untuk menyerang kubu lawan. Ironisnya, tawuran di lokasi ini sudah sering terjadi sejak dua pekan terakhir.

"Di sini sudah dua minggu tawuran terjadi beberapa kali. Remaja di sini tawuran antara RW 01 dan 02," kata warga yang enggan disebutkan namanya, Selasa, 6 Agustus.

Warga meminta kepada pihak kepolisian untuk lebih serius dalam penanganan kasus tawuran di lokasi ini. Terlebih di lokasi ini banyak anak-anak kecil dan lansia yang takut menjadi korban salah sasaran.

"Dampaknya besar sekali terhadap anak-anak yang masih kecil. Masa ini tawuran seperti di film-film serial, tak kunjung berakhir," ujarnya.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Ubaidillah mengatakan, akibat aksi tawuran yang terjadi, pihaknya sudah mengamankan beberapa orang remaja pelaku terlibat tawuran.

"Sudah ada yang kita tangkap. Masih kita terus lakukan pendalaman terkait kasus tersebut," ujarnya.

Guna mencegah bentrok tawuran susulan, Polsek Johar Baru mempertebal personel patroli kewilayahan. Terlebih peningkatan patroli dilakukan di sejumlah lokasi rawan tawuran.