WhatsApp Luncurkan Fitur Perencanaan Acara untuk Semua Obrolan Grup

JAKARTA - WhatsApp kini memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur acara di dalam obrolan grup. Hal itu diketahui, menurut catatan rilis untuk pembaruan terbaru.

Fitur perencanaan acara ini memungkinkan pengguna untuk menyelenggarakan acara, pertemuan, dan pertemuan sosial langsung dalam obrolan grup. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk obrolan grup Komunitas pada bulan Mei, tetapi kini WhatsApp memperluasnya ke semua grup. Dari blog WhatsApp:

"Dengan fitur acara, sekarang lebih mudah bagi orang untuk merencanakan pertemuan mereka langsung di WhatsApp, baik itu mengatur pertemuan virtual atau makan malam ulang tahun. Siapa pun dapat membuat acara dan orang lain dapat merespons sehingga seluruh grup mengetahui siapa yang akan hadir. Tamu juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup, dan mereka yang hadir akan mendapatkan pemberitahuan otomatis saat acara mendekat."

Untuk mengatur acara, ketuk tombol + di grup dan pilih Acara. Pengguna dapat memilih nama acara, deskripsi opsional, tanggal mulai, lokasi, dan tautan panggilan WhatsApp (untuk panggilan suara atau video).

Setelah acara dibuat, pemberitahuan dikirim ke semua anggota grup. WhatsApp mengatakan bahwa opsi ini sedang diluncurkan sekarang dan akan tersedia secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Bulan lalu, WhatsApp mencapai tonggak penting dengan 100 juta pengguna aktif bulanan di Amerika Serikat, yang berbeda dengan Eropa yang tradisional didominasi oleh layanan pesan lainnya seperti SMS dan iMessage.