Tinggal di Kos-kosan dan Punya Cicilan Motor, Baru 16 Bulan Bayar Sudah Hilang Dibawa Pencuri

JAKARTA – Malang menimpa Agus Trianto (36), pria yang mengontrak di sebuah kos-kosan Jalan Cempaka Warna, Cempaka Putih, Jakarta Pusat kehilangan satu-satunya motor akibat dicuri. Agus mengaku, ia sudah mencicil motor tersebut selama 16 bulan, sisanya masih ada 15 bulan. Aksi pencurian itu beruntung terekam CCTV, diharapkan memudahkan kepolisian untuk mencari pelakunya.

Agus mengatakan, ia mengetahui motornya dicuri dari rekaman CCTV di kos-kosannya, di waktu subuh, menjelang fajar.

"Pelaku ada dua orang saat beraksi," kata korban kepada wartawan.

Lebih lanjut Agus Trianto mengatakan, ada dua pelaku yang melakukan aksi pencurian motor miliknya. Keduanya memakai helm dan pakai masker.

Terlihat bahwa satu pelaku menunggu di motor dan satu lainnya masuk untuk mencuri motor.

"Kondisi pagar tertutup dan motor juga dikunci. Sepertinya pelaku menggunakan alat tertentu hingga berhasil membawa motor saya," katanya.

Agus mengatakan, saat ini dirinya terpaksa menggunakan motor milik ayahnya untuk bekerja. Dirinya juga sudah membuat laporan ke Polsek Cempaka Putih dan Polres Metro Jakarta Pusat.

"Saya sudah buat laporan ke pihak kepolisian. Motor satu - satunya yang saya miliki belum lunas alias masih nyicil. Baru 16 bulan saya bayar dan 15 bulan lagi baru lunas," katanya.

Menanggapi kasus ini, Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih, Ipda Suja mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan, apakah korban sudah laporan atau belum.

"Kita harus cek dulu kasus pencurian motor," ujarnya.

Sementara kasus pencurian masih ditangani Polsek Cempaka Putih.