Meta Sedang Uji Coba Emoji Animasinya ke Pengguna WhatsApp di iOS

JAKARTA - Meta dikabarkan sedang melakukan uji coba emoji animasi pertamanya ke pengguna WhatsApp di iOS, setelah satu bulan lalu WhatsApp telah memperkenalkan emoji animasinya dalam versi beta ke pengguna Android.

Ditemukan oleh 9to5google, emoji animasi WhatsApp untuk iPhone ini tersedia melalui TestFlight. Dari tangkapan layar yang dibagikan, untuk saat ini, hanya ada beberapa emoji animasi saja yang tersedia, termasuk wink, wajah tertawa, dan hati merah.

Dalam pemberitaannya bulan lalu, WABetaInfo mempercayai bahwa WhatsApp telah memilih beberapa emoji paling populer untuk menghidupkan mereka terlebih dahulu, dan lebih banyak lagi akan ditambahkan di masa depan.

Mungkin tidak ada yang spesial ketika melihat emoji tersebut langsung dari keyboard iPhone, tetapi jika Anda mengirimnya ke percakapan, WhatsApp akan otomatis menampilkan versi animasinya.

Namun, tidak ada detail kapan WhatsApp berencana untuk memperkenalkan pembaruan ini kepada publik. Tapi yang pasti, Meta tampaknya ingin menyaingi Telegram dalam pengembangan emoji animasi ini.

Di sisi lain, WhatsApp juga dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi file tanpa koneksi internet, mirip dengan AirDrop milik Apple. Fitur ini, yang pertama kali diuji pada Android, tampaknya juga akan tersedia untuk pengguna iPhone.