Tambah Kekuatan Indonesia U-20, PSSI Siapkan Amunisi 3 Nama Baru Pemain Keturunan

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 bakal dapat tambahan amunisi demi tampil lebih kuat. PSSI tengah mengurus tiga nama pemain anyar keturunan untuk menjadi bagian tim.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Indra Sjafri yang baru mengantar tim menjuarai Piala AFF U-19 2024. Saat ini PSSI tengah mengurus dokumen ketiga pemain agar bisa bergabung segera saat pemusatan latihan (TC) Garuda Muda.

"Saat ini sedang diurus itu (para pemain baru). Kalau tidak salah, tiga pemain keturunan. Kita tunggu saja apakah nanti akan selesai itu (prosesnya)," kata Indra Sjafri dalam keterangan dikutip Kamis, 1 Agustus 2024.

"Namun, saya akan coba bicara dengan klub (pemain keturunan yang dimaksud) agar (paling tidak) dua pemain bisa bergabung segera di Korea Selatan (untuk TC)," ujarnya lagi.

Setelah mengantarkan tim menjadi juara Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri akan kembali memanggil pemain dan mengumpulkan mereka pada 11 Agustus 2024 di Jakarta. Nantinya setelah sepekan berlatih di Jakarta, tim akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-20 akan ambil bagian dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup U-19 2024 di Negeri Ginseng. Pada ajang ini, Garuda Muda akan berhadapan dengan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan.

Duel melawan Argentina akan berlangsung pada 28 Agustus 2024 dan dilanjutkan menghadapi Thailand pada 30 Agustus 2024. Lalu, pertandingan terakhir Indonesia U-20 pada 1 September 2024 akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan.

Semua laga di turnamen mini tersebut akan tersaji di Stadion Seoul Mokdong.