GIIAS 2024 Secara Sukses Digelar, Jadi Modal Baik untuk Edisi Berikutnya

 

TANGERANG - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 secara resmi memasuki hari terakhir. Pameran ini sukses diselenggarakan selama sebelas hari

Ketua Penyelenggara GIIAS 2024 Rizwan Alamsjah, mengatakan bahwa pergelaran ini meraih antusiasme yang tinggi di tengah ketidakpastian kondisi dari industri otomotif baik di Tanah Air maupun global.

"Sejak hari pertama antusias meningkat tiap hari kenaikan jumlah pengunjung jika dibandingkan tahun sebelumnya. Meski belum terkumpul seluruhnya, hasil pencapaian di GIIAS sangat baik." kata Alamsjah dalam sesi closing ceremony di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 27 Juli.

Ia juga mengharapkan, pergelaran tahun ini menjadi modal agar edisi berikutnya menghasilkan acara yang lebih berkesan untuk perindustrian otomotif nasional.

"Gaikindo berharap peyelenggaraan tahun ini memberi kesan terbaik dan selanjutnya lebih besar dan lebih baik dari sekarang," tambah Alamsjah.

GIIAS 2024 secara sukses menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan negara negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling. 4 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. 

Selain itu, terdapat 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, tiga merek Karoseri juga turut memeriahkan pagelaran GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga tak mau kalah untuk memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.