Warga Matraman Jadi Korban Jambret Pria dengan Motor Piaggio

JAKARTA - Seorang pelaku jambret yang mengendarai motor matic warna putih terekam kamera CCTV saat beraksi di Jalan Rasamala, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pelaku terekam kamera CCTV tengah melintas dan di belakangnya disusul korban seorang wanita yang terus berlari sambil meneriaki pelaku.

"Maling.. maling.. maling," teriak korban dalam rekaman CCTV yang beredar tersebut.

Menurut Heri, saksi mata kejadian, kejadian terjadi begitu cepat. Pelaku sudah mengintai korban yang berjalan dari arah belakang.

"Dia (korban) lagi jalan sambil telpon, tiba - tiba dari belakang ambil HP. Korban lagi telpon," kata Heri kepada wartawan di lokasi, Senin, 22 Juli.

Kejadian itu menimpa korban, seorang pejalan kaki wanita. Saat kejadian, situasi arus lalu lintas di Jalan Rasamala nampak ramai para warga dan pengendara lainnya.

"Korban jalan ke arah yang sama dengan pelaku. Pelaku datang ke arah sana naik motor Piaggio, pelaku sendiri. Sempat tarik - tarikan handphone tapi berhasil diambil sama pelaku," ujarnya.

Namun saat pelaku menjambret handphone korban, warga tak berhasil menangkap pelaku yang berhasil kabur dengan kecepatan tinggi.

"Pelaku kabur belok ke kanan arah bypass Jalan Ahmad Yani," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, kejadian penjambretan tersebut masih diselidiki Unit Reskrim Polsek Matraman. Pelaku dalam pengejaran polisi.