Film Terbaru Edwin dan Putri Marino, Kabut Berduri Tayang 1 Agustus

JAKARTA - Sutradara Edwin akan menampilkan karya terbarunya yaitu film berjudul Kabut Berduri. Film produksi Netflix bersama Palari Films mengusung genre investigasi dan kejahatan.

Film ini melakukan proses produksi di Kalimantan sejak tahun lalu. Proses produksinya bekerja sama dengan Kementerian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Beberapa tampilan perdana dari film juga sudah dirilis Netflix yang menampilkan Putri Marino dengan rambutnya yang dibuat keriting dan pendek.

Kabut Berduri menceritakan seorang detektif yang terpaksa meghadapi masa lalunya ketika ia menyelidiki kasus pembunuhan berantai misterius di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Film ini memadukan elemen investigasi kejahatan yang intens dengan eksplorasi mendalam akan isu-isu sosial, menghadirkan pengalaman menonton yang menarik dan menggugah.

Selain Putri Marino, film ini turut diperankan Yoga Pratama, Lukman Sardi, Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, dan Sita Nursanti.

Kabut Berduri merupakan kolaborasi kedua Edwin bersama Netflix setelah merilis film Ali dan Ratu-ratu Queens pada tahun 2021. Kemudian, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga rilis di Netflix setelah tayang di bioskop.

Berbeda dengan Putri Marino yang berkolaborasi untuk ketiga kalinya dengan Netflix setelah film The Big 4 dan serial Gadis Kretek yang keduanya menjadi hit secara global.

Edwin merupakan peraih sejumlah penghargaan internasional, seperti Golden Leopard di Festival Film Locarno 2021 serta Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2022 untuk film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Film Kabut Berduri akan rilis di Netflix pada 1 Agustus.