Detail Samsung Galaxy Ring Bocor Jelang Peluncuran, Ini Deretan Fiturnya!

JAKARTA – Samsung akan menggelar Galaxy Unpacked, acara peluncuran perangkat, pada 10 Juli mendatang. Selain meluncurkan Galaxy Fold 6 dan Flip 6, Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy Ring.

Sejak pertama kali dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) 2024, berbagai informasi terkait berat dan ukuran cincinnya sudah beredar. Namun, belum ada informasi yang lebih detail mengenai fitur pemantau kesehatan di perangkat wearable tersebut.

Beruntungnya, Android Authority berhasil menemukan fitur kesehatan Galaxy Ring di aplikasi Samsung Health terbaru. Fitur yang berhasil ditemukan adalah alat pemantau detak jantung dan stres serta sensor suhu kulit.

Sensor ini akan membantu perangkat dalam mengukur perubahan suhu tubuh penggunanya. Selain itu, Galaxy Ring juga akan memiliki fitur pelacakan dan prediksi siklus wanita seperti kapan mereka akan menstruasi dan siklus lainnya.

Galaxy Ring bisa mendeteksi dengkuran, tetapi membutuhkan perangkat pendamping untuk bisa berfungsi. Tak hanya itu, Galaxy Ring juga memiliki pelacak langkah dan berbagai sesi latihan dengan metrik kesehatan, mirip seperti Galaxy Watch.

Samsung menambahkan Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam perangkat wearable tersebut. Oleh karena itu, Galaxy Ring bisa mengumpulkan data dengan baik dan memberikan berbagai wawasan untuk meningkatkan kesehatan penggunanya.

Meski harga dari perangkat ini belum dikonfirmasi, kabar yang beredar mengatakan bahwa Galaxy Ring akan dibanderol dengan harga 300 dolar AS (Rp4,8 juta) hingga 350 dolar AS (Rp5,7 juta). Ada kemungkinan harganya jauh lebih besar atau bahkan lebih kecil dari yang diperkirakan.