Keluar dari Rumah Sakit, Putri Anne Jalani Pemulihan Cedera Kepala di Rumah

JAKARTA - Putri Anne kembali ke rumahnya di Gatcombe Park pada Jumat pagi, setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena cedera ringan dan geger otak, menurut sumber kerajaan.

Saudara perempuan Raja Inggris Charles III ini mengalami cedera saat berjalan di dekat kuda di perkebunan kerajaan, di Gloucestershire, Inggris bagian barat, pada Minggu malam.

Putri Anne akan terus beristirahat dan memulihkan diri di rumah, kembali ke kegiatan publik saat tim medisnya merekomendasikan hal itu aman dan nyaman untuk dilakukan, sumber tersebut mengatakan kepada CNN, seperti dilansir 28 Juni.

Sementara itu, sang suami, Laksamana Tim Laurence menyampaikan terima kasih kepada staf medis yang merawat istrinya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim di Rumah Sakit Southmead atas perawatan, keahlian dan kebaikan mereka selama kunjungan singkat istri saya," katanya dalam sebuah pernyataan.

Keadaan pasti yang menyebabkan cedera pada Putri Anne tidak jelas, tetapi ada kuda di sekitar dan sebelumnya tim medisnya mengatakan cedera kepalanya sesuai dengan potensi benturan dari kepala atau kaki kuda.

Layanan darurat dikirim ke tempat kejadian dan, setelah perawatan medis di tempat kejadian, Putri Anne dipindahkan ke Rumah Sakit Southmead di Bristol untuk menjalani tes, perawatan dan observasi yang tepat.

Meskipun tidak diketahui berapa lama Putri Anne akan menjalani masa pemulihan, Ia akan menerima dukungan rehabilitasi di rumah, karena ia mengikuti protokol gegar otak standar.

Putri Anne secara luas dianggap sebagai salah satu bangsawan yang paling pekerja keras, dengan patuh menjalankan ratusan tugas setiap tahun. Ia adalah salah satu dari beberapa bangsawan senior yang melangkah lebih jauh untuk mendukung Raja ketika ia sempat menjauh dari tugas publik setelah diagnosis kankernya.

Perawatan di rumah sakit selama lima hari menyebabkan sang putri tidak dapat menghadiri beberapa acara minggu ini, termasuk jamuan makan kenegaraan di Istana Buckingham yang diadakan untuk Kaisar dan Permaisuri Jepang pada hari pertama kunjungan kenegaraan mereka ke Inggris. Ia juga dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke Kanada untuk kunjungan kerajaan akhir pekan ini.