Bagikan:

JAKARTA - Putri Anne, adik perempuan Raja Charles III, dirawat di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan setelah dia menderita luka ringan dalam “insiden” di rumahnya, kata Istana Buckingham.

Sumber kerajaan mengatakan kepada CNN, Anne, 73, mengalami ‘insiden’ saat sedang berjalan di dekat kuda di perkebunannya di Gatcombe Park, di Gloucestershire, Inggris.

Penyebab pasti dari cedera ini belum dapat dikonfirmasi. Layanan darurat dikirim ke perkebunan dan setelah perawatan medis di tempat kejadian, Putri Anne dipindahkan ke Rumah Sakit Southmead di Bristol untuk menjalani tes, perawatan, dan observasi.

“Putri Kerajaan menderita luka ringan menyusul insiden di kawasan Gatcombe Park kemarin malam,” kata pernyataan itu, Senin, 24 Juni.

“Yang Mulia tetap berada di Rumah Sakit Southmead, Bristol, sebagai tindakan pencegahan untuk observasi dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya dan cepat.”

Istana Buckingham mengatakan Raja “telah mendapat informasi terkini dan bergabung dengan seluruh Keluarga Kerajaan dalam mengirimkan cinta dan harapan terbaiknya kepada Sang Putri agar cepat pulih.”

Anne dikenal kerap menunggang kuda, dan pernah berkompetisi dalam acara Berkuda di Olimpiade 1976 di Montreal.

Anne adalah adik perempuan Raja Charles, dan anak kedua dari empat bersaudara Ratu Elizabeth II.