Apple Luncurkan Fitur Pembayaran Tap to Pay di Jerman

JAKARTA – Pada akhir Mei lalu, Apple memperluas fitur Tap to Pay ke tiga negara, yaitu Kanada, Jepang, dan Italia. Kini, Apple meluncurkan alat pembayaran nirsentuh yang ada di iPhone itu ke Jerman.

Melalui siaran resminya, Apple mengatakan bahwa layanan pembayaran ini bisa mempermudah proses transaksi di berbagai toko dengan aman. Seluruh pengguna di Jerman bisa menggunakan Tap to Pay di berbagai toko yang mendukung pembayarannya.

"Tap to Pay di iPhone memudahkan bisnis dari semua ukuran untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit dan debit nirsentuh, Apple Pay, dan dompet digital lainnya hanya dengan menggunakan iPhone dan aplikasi iOS yang didukung mitra pembayaran," kata Apple.

Perusahaan itu menjelaskan bahwa seluruh platform pembayaran dan pengembang yang berpusat di Jerman sudah bisa mengintegrasikan layanan Tap to Pay ke dalam aplikasi iOS. Fitur ini diyakini akan memberikan kenyamanan bagi para pelanggan.

Saat ini, sudah ada beberapa platform pembayaran yang menawarkan fitur Tap to Pay. Berbagai platform tersebut adalah Adyen, Commerz Globalpay, myPOS, Nexi, SumUp, dan Viva. mollie, PAYONE, Revolut, Sparkassen-Finanzgruppe, dan Stripe akan menggunakan Tap to Pay pada akhir tahun ini.

"Tap to Pay di iPhone tersedia di seluruh Apple Store di Jerman, dan peluncurannya dimulai di pengecer seperti Dyson, GANNI, dan Rituals. gastronovi menjadikan Tap to Pay di iPhone tersedia dalam sistem tempat penjualan yang digunakan oleh ribuan restoran," jelas Apple.

Tap to Pay sejauh ini hanya kompatibel di iPhone Xs dan yang lebih baru. Fitur ini dirilis sejak tahun 2022 dan perluasan fiturnya berjalan lambat. Selain empat negara di atas, Tap to Pay hanya tersedia di AS, Inggris, Prancis, Taiwan, Australia, Belanda, Brasil, dan Ukraina.