Putus setelah 6 Tahun, Joe Alwyn Akhirnya Bicara Hubungan dengan Taylor Swift

JAKARTA - Aktor Joe Alwyn buka suara mengenai hubungannya dengan penyanyi Taylor Swift. Keduanya mengakhiri hubungan mereka setelah enam tahun pada April 2023 lalu.

Selama berpacaran hingga putus, Joe Alwyn jarang membicarakan Taylor Swift ke hadapan publik. Ia juga dikabarkan menjadi sumber inspirasi dari beberapa lagu yang dirilis Swift karena cocoklogi yang dibuat publik.

“Saya harap semua orang bisa berempati dan memahami kesulitan dari berakhirnya hubungan yang panjang, saling mencintai, penuh komitmen selama enam setengah tahun,” kata Joe Alwyn mengutip The Sunday Times.

“Itu hal yang sulit untuk dinavigasikan,” lanjutnya.

Kabarnya, hubungan mereka berakhir bersamaan dengan Taylor Swift memulai tur Eras. Mereka disebut putus karena perbedaan karakter.

Bintang Kinds of Kindness mengaku bingung karena mereka memutuskan putus secara privat namun seminggu kemudian, kabar mereka mulai beredar di publik.

“Hal yang tidak biasa dan aneh dari situasi ini, satu minggu kemudian, semua ada di publik dan pihak keluar bisa mempertimbangkan. Jadi kalian punya sesuatu yang tiba-tiba dilempar ke ruang besar: tabloid, media sosial, press, yang penuh dengan spekulasi,” lanjut Joe Alwyn.

“Dan kebenarannya, hingga titik akhir, akan selalu ada jarak antara apa yang diketahui dan apa yang dikatakan. Saya sudah membuat damai dengan itu,” katanya.

Ia juga tidak menjawab apakah dia masih berkomunikasi dengan Taylor Swift atau mendengarkan album terbarunya.

“Saya merasa beruntung berada di posisi dalam hidup saya, profesional maupun pribadi,” kata Joe Alwyn.

“Saya yakin kalian bisa mengapresiasi, terkait kebisingan soal hubungan masa lalu saya, mengapa saya tidak mau membuka pintu untuk hal seperti itu (pacaran) saat ini,” ujarnya.

Sementara Joe Alwyn sedang lajang, Taylor Swift saat ini sedang berpacaran dengan atlet Travis Kelce.