Jelang Jakarta Internasional Maraton, Kawasan Ring 1 Jakpus Masih Banyak Kabel Udara Semrawut

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengintruksikan Sudin Bina Marga (Sudin BM) Jakarta Pusat agar merapihkan sejumlah kabel semrawut di sejumlah titik, Kamis, 13 Juni.

Perapihan kabel semrawut ini guna mendukung Jakarta Internasional Marathon (JAKIM) 2024. Adapun kabel-kabel yang semrawut itu misalnya ditemukan di Jalan Perwira, Gambir dan Jalan Veteran, Gambir.

"Pokoknya kabel-kabel menjuntai yang sekiranya tidak enak dipandang mata, kita rapikan sebelum Jakarta Internasional Maraton berlangsung," kata Dhany.

Dhany menyebut bahwa pihaknya sudah memberikan arahan terkait kabel menjuntai. Kerapihan kabel ini, sambung Dhany agar saat Jakarta Internasional Maraton berlangsung tidak membahayakan pelari dan menjaga estetika lingkungan di kawasan Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, Pemkot Jakarta Pusat sudah memberikan arahan ke Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat untuk secepatnya merapikan kabel-kabel yang masih terlihat semrawut.

"Jadi memang terkait lintasan maraton pak wali menyampaikan untuk merapikan kembali kabel udara yang menjuntai, belum tertata rapi, kemarin pagi saya sudah telepon Kepala Sudin Bina Marga supaya dirapikan paling tidak diikat jadi tidak bergelantungan," ucapnya.

Selain itu, Pemkot Jakarta Pusat juga memberikan arahan ke Sudin Bina Marga untuk memperbaiki jika ada jalanan yang berlubang di sekitar wilayah Jakarta Internasional Maraton nantinya.

"Jadi maraton ini kita berusaha semaksimal mungkin supaya lintasan ini menjadi bersih, indah dan nyaman untuk dilalui. Kita sudah tegas arahkan bina marga kabel-kabel semrawut, mungkin jalan yang berlubang yang dapat membahayakan pelari juga sudah kita lakukan di Jalan Merdeka Barat," ucapnya.