Batal ke Bulan, T.O.P Ungkap Rencana Bermusik Lagi

JAKARTA - T.O.P eks BIGBANG membagikan pendapatnya setelah batal ke luar angkasa. Kabar ini diumumkan oleh Yuseku Maezawa terkait pembatalan misi dearMoon yang berkaitan dengan penerbangan pribadi pertama ke bulan.

Pada tahun 2022, T.O.P menjadi salah satu figur yang mendapat kesempatan untuk bergabung. Dua tahun berlalu, proyek itu resmi dibatalkan oleh Maezawa.

Penyanyi bernama asli Choi Seung Hyun itu kemudian menulis pesan kepada penggemarnya. Ia juga berencana untuk merilis musik terbarunya.

“Seperti yang kalian dengar, proyek dearMoon sayangnya dibatalkan. Bagaimanapun, saya sangat bersyukur kepada Yuseku Maezawa yang membuat konsep proyek dearMoon,” tulis T.O.P

“Mimpi saya belum berakhir. Terpilih sebagai salah satu member dearMoon adalah kehormatan terbesar dalam hidup saya. Hati saya penuh dengan rasa syukur atas pengalaman dan pertemanan yang saya terima melalui proses ini,” katanya.

Persiapan menuju proyek ini dirasa bintang Tazza itu sangat menginspirasi cara dia bermusik. Dia merasa terinspirasi dari konsep bulan.

“Sebagai seniman Korea, pengalaman ini memberikan dampak kepada hidup dan musik yang saya buat. Tubuh dan jiwa saya terhubung dengan luar angkasa yang menginspirasi saya untuk membuat banyak musik baru dan saya nantikan untuk dibagikan,” kata T.O.P

“Saya merasa bertanggung jawab dengan semua orang yang mendukung saya melalui proses ini membuat mereka bangga. Saya tidak akan menyerah dengan mimpi saya dan saya akan terus mencari petualangan baru yang menantang saya,” katanya lagi.

“Ini untuk semua orang yang berusaha dengan cinta. Hidup sangat indah untuk kalian yang percaya bahwa semua tidak mustahil,” tutup T.O.P

Sejak keluar dari BIGBANG dan YG Entertainment, T.O.P tidak banyak tampil di hadapan publik. Bersama BIGBANG, suaranya terakhir kali terdengar melalui lagu Still Life. Pada tahun ini, ia akan kembali berakting lewat serial Squid Game 2.