Bagikan:

JAKARTA - Sempat menjauhkan diri dari musik dan menjual seluruh koleksi gitarnya, Raditya Dika kembali menemukan gairah bermusik lewat cara yang tidak terduga.

Berawal dari proyek di sekolah anaknya empat bulan lalu, di mana para orang tua murid membentuk band dan tampil di sekolah, Radit kembali bermusik setelah sekian lama.

Pria 39 tahun itu justru mengaku gairah musiknya semakin besar. Dia sudah membeli gitar dan effect, serta perlengkapan lain.

Semakin tenggelam dalam gairah musik, Radit bahkan sudah membuat proyek musik baru, bersamaan dengan sebuah buku yang sudah ditulisnya.

“Ya akhirnya aku ‘tenggelam’ dan mulai bikin lagu lagi. Jadi aku ada project, judulnya Timun Jelita. Itu sebuah buku,” kata Raditya Dika, mengutip kanal YouTube Dewa Budjana, Jumat, 13 September.

Adapun, “Timun Jelita” berkisah tentang seorang pria berusia 40 tahun yang bermusik bersama band. Meski ada kemiripan dengan kondisinya saat ini, Radit membuat bukunya dengan cerita fiksi.

“Nah, lagu-lagu dari band di buku ini aku bikin juga,” ujarnya.

Radit sudah mempersiapkan lagu dan format grup yang akan dibentuknya. Dia juga sudah menemukan produser dan penyanyi untuk lagu-lagu ciptaannya.

Sejauh ini, dua lagu sudah direkam, dengan format duo, Raditya Dika dan seorang penyanyi perempuan.

“Niatnya ini cuma duo sih, aku sama si penyanyi, sisanya session player. Rencana rilisnya mudah-mudahan akhir tahun,” kata Raditya Dika.

“Udah nggak sabar buat manggung, nggak sabar mau live,” tandasnya.