Pengguna YouTube Premium Tetap Melihat Iklan di Google Discover

JAKARTA – Banyak ponsel Android yang memiliki fitur Google Discover saat mereka menggeser homescreen atau layar utama ke kanan. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengetahui informasi terkini.

Dengan konten yang relevan dan dipersonalisasi, Google Discover menampilkan situs web berita dari berbagai media, blog dari artis atau influencer, hingga video dari YouTube. Pengguna hanya perlu mengeklik kontennya untuk melihat lebih detail.

Beberapa pengguna mungkin suka mengeklik video YouTube Google Discover, tetapi para pengguna YouTube Premium tidak. Pasalnya, mereka akan tetap melihat iklan di awal video meskipun mereka telah berlangganan paket premium.

Di Google Discover, pengguna bisa memasukkan akun Google mereka untuk mendapatkan konten yang dipersonalisasi lebih baik. Meskipun pengguna memasukkan akun Google mereka, Google Discover tidak akan memverifikasi status berlangganan YouTube Premium.

Iklan ini mungkin akan mengganggu para pengguna YouTube Premium. Pasalnya, banyak dari mereka yang sengaja berlangganan untuk menghindari iklan. Namun, di Google Discover, mereka tidak bisa menghindari iklan tersebut.

Satu-satunya cara untuk menghindari iklan adalah dengan menonton video secara langsung dari aplikasi atau situs web YouTube. Jika Anda tertarik dengan judul tayangan di Google Discover, Anda bisa mengingat judul video yang terlihat.

Setelah itu, buka YouTube dan masukan judul video yang ingin Anda cari di kotak pencarian. Ini merupakan cara terbaik untuk menghindari iklan meskipun kurang efisien. Setidaknya, tayangan Anda tidak akan terganggu dengan fitur promosi tersebut.