Cerita Jujur Penyebab Baim Wong Gagal Haji 2023, Ternyata Tertipu Travel Furoda

JAKARTA - Selebritas Baim Wong melalui unggahan di instagram pribadinya curhat terkait kegagalannya menunaikan ibadah haji furoda pada tahun 2023 lalu.

Dalam unggahan itu, Baim terlihat mengunggah sebuah berita yang mengatakan bahwa pihak kepolisian menangkap 22 orang yang diduga menipu calon ibadah haji furoda sebesar Rp 150 juta per orang.

Melihat hal ini, Baim Wong mencoba mengklarifikasi alasan ia gagal haji pada tahun lalu yang di mana sempat dituding hanya prank atau enggan gunakan fasilitas kelas ekonomi.

"Kadang persepsi orang ke mana-mana, waktu itu dibilang karena nggak mau terima kelas ekonomi, saya hanya bisa diam. Padahal masalah intinya bukan itu," tulis Baim Wong dikutip VOI dari instagram pribadinya, Senin, 3 Juni.

Alasan pertama ia gagal menunaikan ibadah haji ialah karena ia harus menjaga sang istri, Paula Verhoeven yang pada saat itu harus mengalami keguguran hingga dirawat intensif.

Kemudian, alasan lainnya karena ternyata ia tertipu oleh jasa travel yang tidak memberikannya visa furoda bahkan hal ini baru diketahui Baim saat ia sudah di atas pesawat.

"Selain memang saya harus menjaga Paula, alasan utamanya karena memang visanya bukan furoda. Dan saya baru tahu di pesawat, karena tiket bukan ada di saya selama di airport," tambah Baim Wong.

Lebih lanjut Baim Wong mengaku kalau pada saat itu hanya bisa diam karena tidak ingin banyak orang yang merasakan nasib yang sama dengannya.

Kini pria berusia 43 tahun ini hanya bisa memberikan nasihat agar bisa lebih berhati-hati lagi dengan janji travel haji.

"Kalau saya kasih statement, takut akan ada banyak orang yang akan gagal haji karena saya. Semoga sekarang bisa mengerti," beber Baim Wong.

"Sekarang mau speak up, supaya kita bisa was-was ke depannya. Hati-hati sama janji-janji travel," tandasnya.