Tidak Menguntungkan, Tumblr Hapus Fitur Tipping dari Platformnya

JAKARTA - Efektif mulai 1 Juni kemarin, platform blogging terkemuka, Tumblr telah resmi menghentikan fitur Tipping di platformnya.

Fitur Tipping diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari 2022 silam. Fitur ini memungkinkan pengguna memberi tip kepada konten kreator favorit mereka di platform Tumblr.

Penghapusan fitur ini dikarenakan, selama lebih dari dua tahun diluncurkan, perusahaan belum melihat keuntungan dan penggunaan yang diharapkan.

“Jadi, untuk fokus pada hal-hal yang benar-benar menjadikan Tumblr Tumblr bagi sebagian besar pengguna, kami menutup Tipping pada tanggal 1 Juni,” kata perusahaan dalam pengumumannya.

Dengan demikian, ikon Tip kecil yang ada di Tumblr akan secara otomatis hilang dari blog atau postingan dengan fitur yang diaktifkan, dan Anda tidak lagi dapat memberi Tip kepada pembuat atau menerima Tip.

Namun, setiap uang yang Anda terima dari fitur Tipping akan dibayarkan ke akun yang Anda daftarkan melalui Stripe paling lambat tanggal 15 Juni.

“Meskipun hal ini akan berdampak pada sebagian kecil dari Anda, kami tahu bahwa Anda yang melakukan Tip melakukannya dengan sangat mengagumi rekan-rekan Tumblr Anda, dan kami mohon maaf karena harus mengambil hal ini dari Anda,” sambung perusahaan.

Perusahaan juga harap ke depannya mereka dapat menemukan cara lain untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk penggunanya menunjukkan kasih sayang dan rasa terima kasih kepada sesama pengguna lain.