Agensi NMIXX Ternyata Ikut Rencanakan Insiden Musik Mati di Festival

JAKARTA - NMIXX menjadi viral setelah penampilan mereka baru-baru ini di Shinhan University Festival. Di tengah penampilan mereka, musik backtrack mereka terhenti tapi mereka tetap melanjutkan penampilan.

Penggemar serta publik memuji NMIXX karena profesionalismenya dan menganggap mereka tetap bisa tampil tanpa backtrack. Di sisi lain, publik juga mempertanyakan profesionalisme dari pihak universitas yang mengadakan acara tersebut.

Kemudian, pihak universitas merilis catatan bahwa mereka menyatakan musik backtrack di panggung NMIXX sudah direncanakan sebelum penampilan mereka.

“Malfungsi backtrack untuk NMIXX di hari pertama adalah penampilan yang disengaja dan kami diberitahu sebelum penampilan,” kata pihak universitas.

Salah satu member NMIXX, Bae sempat menceritakan bahwa mereka terkejut ketika musik mereka berhenti, tapi mereka tetap bernyanyi.

Kemudian, SQU4D yaitu divisi yang mengurus NMIXX oleh JYP Entertainment membuat pernyataan mereka. Mereka membenarkan bahwa matinya backtrack itu disengaja.

“Halo, ini SQU4D. Untuk memanaskan atmosfir penampilan, kami sepakat dengan universitas untuk menyusun malfungsi sebagai bagian dari acara,” kata divisi tersebut.

“Untuk membuat secara natural, kami tidak memberitahu member NMIXX soal ini. Kami minta maaf karena membuat tidak nyaman dengan penggemar,” katanya.

Mereka juga meminta maaf dan berjanji agar kejadian seperti ini tidak terjadi ke depannya. Pihak divisi juga mengapresiasi dukungan publik dan penggemar.

“Kami akan bekerja keras agar ini tidak terjadi di masa depan. Terima kasih kepada semua orang yang mendukung di festival dan kami minta maaf sekali lagi. Terima kasih,” tutup agensi.