Hyundai Terus Uji dan Kembangkan Ioniq 6 N Jelang Debutnya di 2025

JAKARTA – Hyundai secara sukses meluncurkan Ioniq 5 N sebagai kendaraan listrik berperforma tinggi pertama yang dijual secara massal. Demi melanjutkan tren ini, pabrikan dari Korea Selatan berniat perluas model listrik dari N brand.

Perusahaan diketahui sedang mengembangkan Ioniq 6 N untuk masa depan. Ini dibuktikan ketika tertangkap kamera sedang menguji mobil tersebut di Jerman. Kira-kira apa yang akan ditawarkan pada model ini?

Dilansir dari The Korean Car Blog, Rabu, 29 Mei, Ioniq 6 N akan memiliki lengkungan pelek yang lebar berukuran 20 inci dengan rem besar berkaliper merah sekaligus mengisyaratkan peningkatan kemampuan performa kendaraan.

Salah satu sorotan utama adalah spoiler yang lebih besar di bagian belakang sekaligus mengisyaratkan kemampuan aerodinamika yang mumpuni.

Laporan lain juga mengabarkan bahwa prototipe Ioniq 6 N ini sudah menjalani tahap pengujian di Korea Selatan. Dengan demikian, Hyundai dapat melanjutkan uji coba ke tahap yang lebih intens. Diharapkan mobil ini dapat mencuri perhatian para publik di pasar utama, khususnya Eropa.

Dengan kehadiran sedan berperforma balap ini, Hyundai tidak hanya berkomitmen terhadap ekosistem berkelanjutan atau ramah lingkungan, melainkan juga turut menarik perhatian para penggemar kendaraan berperforma tinggi.

Ioniq 6 N dirancang untuk menawarkan perpaduan unik antara kecepatan, efisiensi, dan fitur-fitur mutakhir yang akan membedakannya dari kendaraan performa tradisional.

Sayangnya, informasi mengenai kendaraan ini masih terbatas. Namun, diperkirakan Hyundai Ioniq 6 N akan diluncurkan pada pertengahan 2025 mendatang. Diharapkan mobil tersebut dapat menawarkan elemen yang tidak berbeda jauh dengan saudara crossovernya.

Sebagai gambaran, Ioniq 5 N miliki tenaga hingga 641 dk dan torsi 770 Nm dengan fitur N Grin Boost sehingga mampu berjalan dengan kecepatan 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik dan kecepatan tertinggi hingga 260 km/jam.