Ioniq 6 N Diprediksi Hadir pada 2025
Hyundai RN22e. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah peluncuran Ioniq 5 N yang fenomenal, Hyundai berencana untuk memperluas jajaran mobil listrik berperforma tinggi termasuk Ioniq 6 versi N yang akan dirilis pada 2025 mendatang.

Walaupun belum dikonfirmasi langsung pabrikan, Ioniq 6 N tersebut akan menjadi mobil listrik yang mendapat sentuhan ‘N’ berikutnya dan saat ini berada dalam masa pengembangan.

Dilansir dari Drive, Rabu, 22 November, mengingat ada jeda 2-2,5 tahun antara peluncuran Ioniq 5 standar dengan Ioniq 5 N dan Ioniq 6 yang telah diperkenalkan sejak pertengahan 2022, maka akan kemungkinan bahwa sedan listrik bertenaga tersebut dipamerkan pada 2025 mendatang.

Albert Biermann, Executive Technical Advisor Hyundai, mengatakan bahwa Ioniq 6 akan menjadi mobil yang sangat bagus dan impresif bila mendapat sentuhan N.

“Itu akan menjadi mobil yang sangat bagus untuk N,” ujar Biermann.

Kemungkinan sedan tersebut akan memiliki tenaga yang lebih cepat dan bertenaga dibandingkan dengan Ioniq 5 N yang memiliki tenaga hingga 478 kW dan torsi 770 Nm dan kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,4 detik.

Pabrikan sebenarnya telah mengisyaratkan perencanaan untuk menghadirkan Ioniq 6 N dengan konsep RN22e yang telah diluncurkan tahun sebelumnya. Mobil ini tampak lebih agresif layaknya mobil balap bila dibandingkan dengan beberapa model N lainnya.

RN22e didasarkan pada produksi Ioniq 6, dengan menambahkan cangkang bodi yang lebih kaku, subframe yang diperkuat, dan suspensi yang ditingkatkan, serta lebih banyak lagi. motor bertenaga, baterai berbeda, dan rem lebih besar.