Hasil Malaysia Masters 2024: Shesar Lolos ke Babak Utama

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, sukses memenangi dua pertandingan kualifikasi untuk lolos ke babak utama Malaysia Masters 2024.

Tiket ke babak utama ajang Super 500 BWF ini didapat Shesar setelah dia bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Sathish Kumar Karunakaran dengan skor 13-21, 22-20, dan 21-13 pada Selasa, 21 Mei 2024.

Shesar sebelumnya memulai perjalanannya di Malaysia Masters 2024 dengan menekuk wakil India lainya, S.Sankar Muthusamy Subramanian, untuk mencapai babak kedua kualifikasi.

"Bersyukur hari ini bisa bermain maksimal dan memenangi pertandingan. Dua pertandingan yang kami jalani hari ini juga tidak mudah. Perlu perjuangan keras untuk bisa melaju ke babak utama," ujar Shesar usai laga.

Pada babak utama turnamen, Shesar akan mendapat ujian berat. Pebulu tangkis berusia 30 tahun ini akan bertemu unggulan kedua asal Denmark, Anders Antonsen.

Sebelumnya, Shesar dan Antonsen sudah bertemu sebanyak dua kali. Dari dua kesempatan itu, keduanya sama-sama mengamankan satu kali kemenangan.

Antonsen terlebih dahulu menang dalam bentrok pertama mereka di Indonesia Masters 2019. Shesar lalu membalas kekalahan itu pada bentrok kedua mereka di Thailand Open 2022.

"Lawan Antonsen besok, saya akan main nothing to lose. Saya cukup lama tidak bertemu pemain-pemain top dunia. Jadi, ya, main tanpa beban saja. Berusaha menikmati pertandingan saja," kata Shesar.

Indonesia sebenarnya punya dua tunggal putra yang berjuang dari babak kualifikasi. Namun, Alwi Farhan langsung kandas di babak pertama kualifikasi.

Lolosnya Shesar otomatis membuat Indonesia punya dua wakil di babak utama Malaysia Masters 2024. Satu tunggal putra lainnya ialah Chico Aura Dwi Wardoyo.