PO Lokal Tambah Amunisi Bus, Borong 10 Unit Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4

JAKARTA - Telah setia menggunakan sasis OH 1626 sejak tahun 2022, perusahaan Otobus Trans Antarnusa Mulya (PO TAM) asal Pekanbaru resmi penambahan 10 unit bus Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4. Kegiatan serah terima unit dilakukan di booth Adiputro pada event Busworld 2024, yang berlangsung pada 15 - 17 Mei 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek kendaraan komersial bus dan truk Mercedes-Benz turut hadir sebagai saksi dalam serah terima unit bersama dengan mitra diler DCVI yaitu Citra Karya Pranata (CKP) Bandung, dan PT Karoseri Adiputro Wirasejati.

Kehadiran DCVI bersama dengan CKP pada acara serah terima ini sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada PO TAM atas kepercayaan yang telah diberikan kepada unit bus Mercedes-Benz dan komitmennya untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna armadanya.

Sejak tahun lalu kami memperkenalkan Bus OH 1626 L EUro 4 ini ke konsumen, DCVI telah menerima permintaan yang cukup banyak dari para pengusaha Bus di Indonesia. Salah satunya yakni PO TAM," kata  Presiden Direktur DCVI Naeem Hassim, dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat, 17 Mei.

Pada kesempatan yang sama, pemilik dari PO TAM Wisata Taufik Martha Akhzar mengungkapkan banyak pelanggan yang secara khusus memilih menggunakan unit  bus Mercedes-Benz untuk keperluan wisata mereka.

"Mereka telah memiliki pemahaman mengenai kenyamanan dan keamanan yang selalu diberikan oleh unit Mercedes-Benz pada rute-rute di Sumatra," kata Taufik.

Seperti diketahui, Sasis terbaru OH 1626L MT Euro 4 ini dibangun dengan model Jetbus 5 MHD sesuai dengan permintaan khusus oleh PO TAM untuk menjamin kenyamanan para pengguna armadanya. Unit-unit ini nantinya akan digunakan untuk keperluan angkutan wisata dan juga angkutan AKAP untuk area Sumatera dan Jawa.

Beberapa unit baru OH 1626 milik PO TAM ini kedepannya juga akan mulai digunakan untuk melayani rute AKAP Sumatera - Jawa Barat. Dari total 35 unit OH 1626 yang dimilikinya, 10 unit akan dikhususkan untuk melayani rute AKAP.