DCVI Rayakan Ulang Tahun ke-6 dengan Komitmen Penguatan Layanan dan Pertumbuhan Bisnis
Actros. (Dok. Mercedes-Benz)

Bagikan:

JAKARTA - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), distributor resmi truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia, merayakan ulang tahunnya yang ke-6 dengan komitmen kuat untuk memperkuat layanan dan mendukung pertumbuhan industri kendaraan niaga.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan, DCVI terus meningkatkan produk secara berkesinambungan dan memberikan layanan purna jual yang prima, termasuk program seperti On-Site Parts Stock (OPS), Free Service Package (FSP), serta percepatan ketersediaan dan pengiriman suku cadang.

"Tahun ini, kami ingin terus memperkuat visi kami sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi yang lebih baik lagi di Indonesia," kata Naeem Hassim, selaku President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 10 November.

DCVI berencana untuk terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra dealer dan pelanggan setia. Dengan perkembangan positif di sektor transportasi dan logistik di Indonesia, DCVI berambisi memperkuat perannya dalam mendukung pertumbuhan industri tersebut.

"Dengan perkembangan yang positif dalam sektor transportasi dan logistik di Indonesia, kami ingin semakin memperkuat peran kami di tengah-tengah perkembangan tersebut," tambah Hassim.

Sejak berdiri pada tanggal 10 November 2017, DCVI telah menjadi distributor tunggal Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia. Dalam enam tahun operasionalnya, DCVI telah mengoperasikan "Daimler Trucks Parts Centre" dengan luas 6.558 m2 di Cikarang dan 2.750 m2 di Balikpapan, serta seluruh diler resmi DCVI di seluruh Indonesia. Ini bertujuan memberikan layanan operasional dan purna jual yang optimal kepada pelanggan yang tersebar di 5 pulau utama di Indonesia.

Sebagai langkah progresif, DCVI juga meluncurkan Daimler Truck Connect Indonesia (DTCI) pada tahun 2022. DTCI berfungsi sebagai pusat layanan call center resmi Truk dan Bus Mercedes-Benz, menyediakan saluran komunikasi utama untuk menangani keluhan, pertanyaan, dan kebutuhan pelanggan.

"Kami bertujuan untuk menutup tahun 2023 dengan kinerja yang tinggi, dan menyongsong tahun 2024 dengan motivasi yang lebih tinggi lagi untuk melakukan transformasi bisnis yang lebih berkelanjutan," pungkasnya.