Dapat Untung dari Iklan, Ini Cara Baru Netflix untuk Meningkatkan Minat Pengiklan

JAKARTA - Dalam laporan pertumbuhan Netflix 2024, Amy Reinhard, Presiden Periklanan Netflix mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan platform teknologi periklanan internal pada akhir tahun 2025.

Platform ini nantinya diharapkan dapat memberi pengiklan cara baru untuk membeli, wawasan baru untuk dimanfaatkan, dan cara baru untuk mengukur dampak. 

“Menghadirkan teknologi iklan kami sendiri akan memungkinkan kami mendukung rencana iklan dengan tingkat keunggulan yang sama yang menjadikan Netflix pemimpin dalam teknologi streaming saat ini,” katanya.

Tidak hanya itu, musim panas ini, Netflix juga akan memperluas kemampuan pembeliannya dengan menyertakan The Trade Desk, Display & Video 360 Google, dan Magnite yang akan bergabung dengan Microsoft sebagai mitra terprogram utama bagi pengiklan.

"Kami sangat strategis dalam menampilkan iklan karena kami ingin anggota kami mendapatkan pengalaman yang fenomenal. Kami melakukan riset konsumen yang mendalam untuk memastikan kami tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan, memberikan peluang yang lebih baik bagi anggota dan merek,” kata Reinhard.

Dalam laporan yang sama, Netflix juga mengumumkan bahwa paket berlangganan yang didukung iklan telah mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan secara global. Jumlah ini naik dari 5 juta dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya dalam 2024-2025,  platform streaming terkemuka itu juga berjanji akan menghadirkan beragam acara, film, dan siaran langsung berkualitas yang akan disukai para anggota sepanjang tahun dalam banyak genre, budaya, dan bahasa.

Rencana iklan dan siaran langsung Netflix diharapkan bisa memberikan lebih banyak peluang kepada pengiklan untuk terlibat secara serius dengan fandom ini, memanfaatkan tim pemasaran dan kreatifnya yang berkembang untuk membantu lebih banyak merek menemukan tempat di dunia mereka.