Bagikan:

JAKARTA - Reddit mengumumkan pada Kamis, 1 September bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan kontekstualisasi audiens, Spiketrap yang diharapkan dapat membantu kinerja iklan di platformnya.

“Kami berharap teknologi Spiketrap akan membantu meningkatkan relevansi dan kinerja iklan Reddit melalui penargetan yang ditingkatkan, penilaian kualitas, dan prediksi keterlibatan,” kata salah satu staf Reddit dalam pengumumannya.

Menurut Reddit, Spiketrap memiliki rekam jejak yang terbukti dalam memberdayakan merek dan platform untuk lebih memahami dan melibatkan audiens melalui analisis dan alat kontekstual yang didukung AI. 

Perusahaan berharap, dengan membawa tim dan teknologi Spiketrap ke Reddit akan meningkatkan minat dan kemampuan penargetan kontekstual, meningkatkan penilaian kualitas iklan, dan meningkatkan model prediksi untuk mendukung penawaran otomatis.

“Kekayaan percakapan dalam 100.000+ komunitas aktif kami adalah apa yang membuat Reddit begitu unik dan sangat berharga bagi pengiklan. Kami percaya menargetkan audiens yang relevan berdasarkan minat dan dengan konteks percakapan yang mereka lakukan membantu memastikan pengiklan menjangkau orang yang tepat dengan cara yang paling efisien, ”kata Reddit EVP of Ads Monetization, Shariq Rizvi. 

Pengumuman ini mengikuti kabar akuisisi Reddit terhadap Spell dan MeaningCloud baru-baru ini. Perusahaan menegaskan bahwa ini merupakan contoh terbaru dari komitmen mereka untuk mengembangkan algoritme dan mesin rekomendasi dengan cara yang lebih baik lagi.

“Tidak hanya mengoptimalkan keterlibatan dan perhatian, tetapi juga nilai—nilai yang diberikan konten Reddit kepada individu redditor, komunitas mereka, dan mitra periklanan kami (baik di platform maupun di kehidupan nyata),” tambahnya.