Bagikan:

JAKARTA - Kepala Privasi di Reddit Jutta Williams mengumumkan beberapa pembaruan pada privasi, iklan, dan pengaturan lokasi di platformnya, yaitu Reddit.

Salah satu pembaruan yang paling mencolok adalah penghapusan kemampuan untuk tidak ikut serta dalam personalisasi iklan berdasarkan aktivitas Reddit.  

"Tujuannya adalah untuk menyederhanakan deskripsi privasi kami, meningkatkan kinerja iklan, dan menawarkan kontrol baru untuk jenis iklan yang Anda sukai untuk tidak dilihat," kata Williams dalam pengumumannya di postingan Reddit. 

Perusahaan mengatakan bahwa mereka masih akan memiliki kontrol opt-out di “negara tertentu” tanpa menentukan negara mana. Disebutkan dalam postingan blog bahwa pengguna tidak akan melihat lebih banyak iklan tetapi mereka akan melihat iklan bertarget lebih baik setelah perubahan ini.

Perubahan ini rencananya akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan dan Reddit berjanji akan mengumumkannya kembali, jika pembaruan ini sudah tersedia untuk semua orang. 

Perusahaan juga menyarankan penggunanya untuk mengunjungi Pengaturan Keselamatan & Privasi, dan memeriksa pembaruan pengaturan ini sekarang, untuk mengetahui apakah Anda suka dengan pembaruannya atau tidak. 

Reddit pun menambahkan kemampuan untuk melihat lebih sedikit iklan dari kategori tertentu seperti Alkohol, Kencan, Perjudian, Kehamilan & Parenting, dan Penurunan Berat Badan," tambah perusahaan. 

Terakhir, Reddit juga menyederhanakan pengaturan penyesuaian lokasinya dalam satu menu, yang dapat diakses dengan mudah melalui pengaturan di aplikasi dan di web. 

"Sebelumnya, orang dapat mengatur lokasi pilihan mereka dalam beberapa cara. Setelah disederhanakan, jadi sekarang hanya ada satu tempat untuk memperbarui preferensi lokasi Anda untuk membantu menyesuaikan umpan dan rekomendasi Anda," pungkas Reddit. 

Semua pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa minggu ke depan.