Bagikan:

JAKARTA - Reddit, platform agregasi berita sosial asal Amerika Serikat mengumumkan peluncuran format iklan baru yang terlihat mirip dengan postingan yang dibuat oleh pengguna di platform. 

Disebut dengan free-from ads, ide model iklan ini terinspirasi dari salah pengguna Reddit yakni megathread, di mana postingannya selalu ramai dan menjadi wadah untuk diskusi tentang topik populer. 

“Iklan bentuk bebas memberi pengiklan fleksibilitas untuk membuat iklan dengan durasi berapa pun, menggunakan berbagai jenis media, dengan tampilan dan nuansa asli platform,” kata Jim Squires, EVP Pemasaran dan Pertumbuhan Bisnis di Reddit dalam pengumumannya, dikutip Jumat, 15 Maret. 

Squires percaya bahwa format iklan ini bisa mendorong perpaduan konten, konteks, dan kreativitas dari merek, sekaligus mendorong kuatnya kinerja dan kesadaran merek. 

"Iklan bentuk bebas bersifat unik bagi Reddit dan komunitasnya yang unik. Saat kami terus berinvestasi dalam peta jalan produk iklan kami, penting untuk memanfaatkan apa yang paling disukai orang-orang tentang Reddit dan menciptakan peluang bagi bisnis untuk menjadi bagian dari itu,” tambahnya. 

Bentuk iklan bebas ini juga disambut baik oleh beberapa merek. Salah satunya adalah merek cream cheese Philadelphia yang mengatakan jenis iklan ini menghadirkan banyak keterlibatan konsumen.

“Dengan menguji iklan bentuk bebas unik Reddit, kami melihat keterlibatan yang cepat dan antusiasme komunitas yang melebihi ekspektasi kami,” kata Senior Brand Manager di krim keju Philadelphia, Keenan White.