Bagikan:

JAKARTA - Platform media sosial Reddit telah mengumumkan peluncuran fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat membagikan postingan di Reddit ke platform sosial media lain. 

"Mulai hari ini, kami meluncurkan fitur baru untuk memudahkan redditor dan penerbit berbagi konten di dalam dan di luar Reddit," tulis Reddit dalam blognya, dikutip Kamis, 4 Mei. 

Sebelumnya, ketika seseorang menemukan postingan, percakapan, atau meme di Reddit, mereka tidak dapat membagikan konten tersebut ke orang lain atau ke media sosial lain. Nah, dengan fitur ini, masalah tersebut akan teratasi. 

Di aplikasi asli Reddit untuk iOS dan Android, kini Anda akan menemukan beberapa hal baru, di antaranya adalah:

Pratinjau 'tautan bersama' yang diperbarui untuk kiriman teks yang telah dibagikan pengguna melalui layanan perpesanan. Tampilan postingan yang dibagikan sekarang mencakup pratinjau visual konten, nama subreddit, dan total upvote dan komentar.

Kemampuan untuk membagikan konten langsung dari Reddit ke Instagram Stories tanpa harus screenshot atau mengunduh konten terlebih dahulu.

Lembar berbagi khusus baru yang menampilkan saluran berbagi yang paling sering digunakan yang muncul saat pengguna mengklik ikon bagikan di bawah kiriman, membuatnya lebih mudah untuk dipublikasikan tanpa harus meninggalkan Reddit.

Juga, pengalaman berbagi tangkapan layar, yang memungkinkan pengguna berbagi konten tanpa menyimpan gambar ke perangkat mereka artinya mereka dapat menautkan kembali ke konten daripada hanya mengirim tangkapan layar.

Lebih lanjut lagi, Reddit juga memperkenalkan kotak alat baru yang memudahkan untuk menampilkan konten Reddit di platform mereka sendiri.

Kotak alat baru ini hadir dengan menyertakan fitur yang dengan jelas menguraikan ketinggian pos atau komentar yang dapat diprediksi, menampilkan komunitas asal konten dengan lebih jelas, dan menampilkan jumlah total suara positif dan komentar.