Bagikan:

JAKARTA - Pengguna sosial media Reddit beberapa hari ini merasa tidak puas dengan keputusan perusahaan yang mengonfirmasi semua obrolan dan pesan sebelum 2023 dihapus, sebagai bagian dari transisi ke arsitektur obrolan yang baru di masa mendatang.

Tidak hanya itu, kekecewaan pengguna Reddit juga bertambah ketika perusahaan itu mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sistem koin dan penghargaan di platformnya.

"Kami sedang mengerjakan ulang bagaimana konten dan kontribusi hebat dihargai di Reddit. Sebagai bagian dari ini, kami membuat keputusan untuk menghentikan koin dan penghargaan, yang juga memengaruhi beberapa fasilitas Reddit Premium yang ada," tulis Reddit dalam blognya.

Jadi, mulai hari ini, Anda sudah tidak akan lagi dapat membeli koin baru, tetapi semua hadiah dan koin yang ada akan terus tersedia hingga 12 September 2023.

Lebih lanjut, perusahaan menyebutkan menyebutkan bahwa keputusan ini diambil karena mereka ingin menjadikan Reddit lebih sederhana dan tempat komunitas memberdayakan komunitas secara lebih langsung.

Apa yang saja yang berubah?

  • Awards: Penghargaan (termasuk Medali, Penghargaan Premium, dan Penghargaan Komunitas) tidak lagi tersedia setelah 12 September.
  • Reddit Coins: Koin tidak akan digunakan lagi, karena Penghargaan akan ditiadakan. Tapi, Anda dapat menggunakan koin yang tersisa untuk paling lambat hingga 12 September.
  • Reddit Premium: Reddit Premium tidak akan hilang. Namun, setelah 12 September, Reddit akan menghentikan pemberian koin bulanan dan Penghargaan Premium.

Dalam beberapa bulan mendatang, Reddit memastikan akan membagikan lebih banyak tentang arah baru untuk pemberian penghargaan yang memungkinkan pengguna untuk menghargai kontribusi berkualitas tinggi di Reddit.