Genap Berusia 28 Tahun, APJII Terus Berkomitmen Dorong Industri Internet di Indonesia

JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) genap berusia 28 tahun. Ketua Umum APJII Muhammad Arif Angga mengatakan bahwa hingga saat ini APJII sudah memiliki 1.044 anggota.

“Di usia kami yang ke-28 ini, kami semua mempunyai semangat yang sama, yaitu untuk terus berkolaborasi memajukan industri Internet di Indonesia,” ujar Arif dalam perayaan HUT ke-28 APJII yang berlangsung pada Rabu, 15 Mei di Jakarta. 

Dengan semangat yang sama, Arif menegaskan bahwa 1.044 penyedia layanan internet (ISP) di Indonesia siap menghadirkan koneksi Internet berkualitas bagi lebih banyak masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

Peningkatan ISP yang terus bertambah setiap tahunnya ini juga  menjadi sinyal baik bahwa industri Internet di Indonesia menuju ke arah yang benar, sejalan dengan program transformasi digital yang dicanangkan oleh Pemerintah. 

“Melihat tingkat penetrasi Internet Indonesia tahun ini, selain bertambahnya jumlah ISP dan peningkatan infrastruktur, perluasan jaringan menjadi salah satu aspek terpenting dalam kemajuan industri Internet di dalam negeri,” ujarnya. 

Perluasan jaringan memang menjadi salah satu kunci utama bagi bertambahnya jangkauan koneksi Internet untuk masyarakat. 

Arif pun menambahkan, “APJII meyakini bahwa semakin banyak masyarakat yang terjangkau oleh koneksi Internet, maka semakin baik juga percepatan ekonomi digital di Tanah Air.”