Koei Tecmo Akan Buat Studio Pengembangan Gim AAA Baru

JAKARTA - Koei Tecmo Games Co., Ltd., telah mengumumkan rencana restrukturisasi perusahaan, di mana mereka mengaku akan mendirikan studio pengembangan gim AAA baru. 

“Kami ingin memberitahu Anda bahwa Koei Tecmo Games Co., Ltd., perusahaan operasi utama grup kami, akan mengalami perubahan organisasi dan pergantian personel,” tulis perusahaan dalam sebuah surat yang ditemukan oleh Gamingbolt

Dalam surat tersebut, Koei Tecmo mengatakan akan mendirikan studio AAA baru sebagai proyek independen dari rencana yang ada untuk mengembangkan judul-judul besar baru di masa mendatang. 

Meskipun demikian, perusahaan belum mengungkapkan nama baru ini untuk studio ini. Yang jelas, studio baru ini akan dipimpin oleh produser veteran Yosuke Hayashi, yang telah terlibat dalam produksi seperti  Dead or Alive, Ninja Gaiden, Nioh, Fatal Frame, Hyrule Warriors,  dan banyak lagi. 

Selain itu, perusahaan juga menyebutkan bahwa Hayashi, yang juga menyutradarai  Metroid: Other M., akan menjabat sebagai wakil presiden eksekutif divisi hiburan perusahaan.

Saat ini, proyek terbaru Koei Tecmo adalah  Rise of the Ronin, yang dikembangkan oleh  studio Nioh  dan  Ninja Gaiden  Team Ninja, dan diterbitkan oleh PlayStation Studios khusus untuk PS5. 

Setelah peluncuran gim tersebut, direktur Fumihiko Yasuda mengatakan Tim Ninja bermaksud untuk membangun struktur dunia terbuka RPG aksi dengan proyek masa depan.